Categories:

PADANG-Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Program Studi Pendidikan Sosiologi dan Antropologi Se-Indonesia (APPSANTI) Tahun 2023 merupakan kegitan yang rutin dilaksanakan, oleh APPSANTI setiap satu tahun sekali. Kali ini diselenggarakan oleh Prodi Pendidikan Sosiologi UNP pada Rabu (25/10). Rakernas APPSANTI dipandu oleh bapak Dr. Eka Vidya Putra, S.Sos., M.Si. salah satu dosen Departemen Sosiologi Universitas Negeri Padang yang juga menjabat selaku Sekretaris Jenderal APPSANTI dan dipimpin langsung oleh Dr.  rer. nat. Nurhadi, S.Ant, M.Hum. selaku Ketua Umum APPSANTI.

Tujuan Rakernas ini untuk mewadahi pengurus APPSANTI untuk berdiskusi baik mengenai laporan kepengurusan maupun membahas program- program yang akan di jalankan kedepannya serta membahas isu-isu penting dalam pengembangan program studi. Rakernas APPSANTI dimulai dengan diskusi mengenai program-program yang telah dijalankan di setiap universitas. Seluruh perwakilan universitas juga menyampaikan kendala yang dihadapi dalam menjalankan programnya, terutama mengenai kurikulum, tugas atau projek akhir yang diberikan kepada mahasiswa seperti Project Based Learning (PJBL) ataupun Case Based Learning (CBL).

Selanjutnya setiap perwakilan universitas memberikan saran atau masukan terhadap persoalan yang diharapi oleh masing-masing perwakilan Universitas. Dr. rer. nat. Nurhadi, S.Ant, M.Hum selaku ketua APPSANTI berharap setiap bidang yang ada di APPSANTI dapat bekerja lebih baik serta lebih maju lagi kedepanya. Pada akhir kegitan, dilakukan sesi foto dan makan bersama, serta ramah tama dari seluruh pengurus yang hadir.

Pembuat Berita: Manya Despita Sari.
Penyunting: Rhavy Ferdyan, M.Pd.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *