Categories:

Setelah Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Padang (UNP) resmi dibuka, pada tahun akademik tahun 2023/2024 Prodi Ilmu Komunikasi siap menerima mahasiswa baru. Di tahun akademik mendatang, Ilmu Komunikasi UNP membuka penerimaan mahasiswa baru melalui Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) yang terdiri dari dua jalur masuk, yaitu Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), kemudian dilanjutkan dengan jalur masuk secara mandiri yang dikelola oleh PTN.

Pelaksanaan seleksi masuk tersebut dimulai dengan jalur SNBP yang sudah dibuka dari tanggal 28 Desember 2022 hingga pengumuman hasil pada tanggal 28 Maret 2023. Jalur SNBT akan dilaksanakan pada tanggal 16 Februari – 31Juli 2023 dan jadwal penerimaan Jalur Mandiri akan diumumkan kemudian.

Terkait pelaksanaan SNPMB, UNP melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru ke sekolah – sekolah yang berada di delapan wilayah kabupaten dan kota di Sumatera Barat. Kegiatan ini memberikan keleluasaan peserta sosialisasi yang dihadiri ribuan siswa sekolah menengah atas untuk berdiskusi tentang informasi seleksi penerimaan mahasiswa baru, khususnya di Universitas Negeri Padang.

Untuk lebih lengkap, semua informasi terkait penerimaan mahasiswa baru Jalur SNBP dan SNBT pada Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Padang dapat diakses melalui tautan berikut ini: https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/

One response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *