Categories:

PADANG – Mahasiswa PPG Prajabatan Bidang Studi Sosiologi/PPkn mengakhiri perkuliahan semester genap Mata Kuliah Projek Kepemimpinan II dengan mengikuti Pameran Projek Kepemimpinan pada Kamis (15/6) lalu. Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Sekolah Pascasarjana UNP sebagai unit yang membawahi Prodi PPG. Pameran digelar di Gedung Pascasarjana lobi lantai 1 dan 2, dihadiri oleh lebih kurang 200 orang mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 1 tahun 2022.

Projek Kepemimpinan II merupakan mata kuliah lanjutan dari Projek Kepemipinan I pada semester sebelumnya. Target dari mata kuliah ini adalah mahasiswa mampu mengimplementasikan dan mengkomunikasikan proses serta hasil projek berdasarkan prinsip-prinsip yang sesuai dengan teori kepemimpinan.

Wawancara Dosen Pembimbing dengan Peserta

Mahasiswa PPG Prajabatan Bidang Studi Sosiologi/PPKn yang mengikuti pameran terdiri dari 7 kelompok dengan 1 pembimbing yakni Dr. Eka Vidya Putra, M.Si. yang juga merupakaan Koordinator Prodi Sosiologi.  Dari 7 kelompok tersebut, 4 kelompok berasal dari Bidang Studi Sosiologi, selebihnya dari Bidang Studi PPkn. Mahasiswa menampilkan berbagai macam produk seperti media pembelajaran yang diaplikasikan di sekolah dan masyarakat, pelatihan bagi komunitas-komunitas, bakti sosial, dan kampanye sadar kebersihan lingkungan.

Penilaian Produk oleh Tim Penilai

Penampilan projek berupa pameran sekaligus merupakan bagian dari penilaian oleh Tim Penilai. Menurut Tim Penilai, produk-produk yang dihasilkan oleh mahasiswa bidang studi sosiologi/PPkn sangat beragam dan menarik serta bermanfaat bagi masyarakat.

Secara umum, kegiatan meliputi pameran produk, presentasi, dan wawancara terhadap masing-masing kelompok oleh Dosen Pembimbing dan satu orang Instruktur Penilai. Hasil akhir dan penilaian akan digabung sebagai penilaian Ujian Akhir Semester (UAS) untuk mata kuliah ini.

Pembuat Berita: Mohammad Isa Gautama, S.Pd., M.Si.
Penyunting: Rhavy Ferdyan, M.Pd.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *