Categories:

PADANG – Dalam rangka memfasilitasi mahasiswa dalam publikasi ilmiah, departemen sosiologi FIS UNP Kembali melaksanakan kegiatan Workshop Bedah Substansi Artikel dan Author Guideline Batch 2 pada Rabu (14/6) lalu di Ruang 23307 FIS UNP. Kegiatan Sebagian besar diikuti oleh mahasiswa tugas akhir yang sedang menyusun artikel untuk dipublikasikan sebagai syarat kelulusan.

Kegiatan ini merupakan rutinitas dan lanjutan dari workshop batch 1 pada bulan Februari lalu. Hadir sebagai narasumber kegiatan ini adalah masing-masing Editor in Chief Jurnal yang ada di lingkungan departemen Sosiologi FIS UNP, antara lain Dr. Delmira Syafrini, S.Sos., M.A. (Editor in Chief Jurnal Perspektif), Nurlizawati, M.Pd. (Editor in Chief Jurnal Naradidik), Ike Sylvia, S.IP., M.Si., M.Pd. (Editor in Chief Jurnal Sikola), dan Erda Fitriani, S.Sos., M.Si. (Editor in Chief Culture & Society).

Narasumber menyampaikan materi

Artikel yang dibutuhkan untuk publish pada masing-masing jurnal adalah artikel yang sudah layak dari segi ketentuan penulisan dan substansi. Menurut semua narasumber kegiatan ini, seluruh artikel yang telah disubmit diharapkan dapat menyesuaikan dengan templet masing-masing jurnal dan sesuai dengan kaidah penulisan ilmiah.

Pelaksanaan Workshop di Ruang 23307 FIS UNP

Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk workshop dimana masing-masing artikel mahasiswa dibedah dan langsung diperbaiki sehingga diperoleh file revisi artikel. Workshop berjalan dengan lancar dan sukses, diharapkan setelah mengikuti workshop ini mahasiswa dapat menulis artikel dengan baik dan layak diterbitkan pada jurnal ilmiah di lingkungan departemen sosiologi.

Pembuat Berita: Dr. Reno Fernandes, M.Pd.
Penyunting: Rhavy Ferdyan, M.Pd.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *