Categories:

Mahasiswa Program Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan. Kategori 1. Gelombang 2 Tahun 2022 bidang studi Sosiologi mengikuti Sosialisasi pelaksanaan Uji Kompetensi Mahasiswa PPG (UKMPP) pada Rabu, 31 Mei 2023 secara daring melalui zoom Meeting. Setelah 4 bulan pasif, rangkaian kegiatan PPG berlanjut dengan dikeluarkannya Surat Edaran (S.E) dari Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (Dir.GTK) Kemdikbud tentang pelaksanaan UKMPPG bagi mahasiswa PPG Daljab Kategori 1 Gelombang 2.

Sosialisasi diikuti oleh 68 orang mahasiswa, dibuka langsung oleh Koordinator Bidang Studi Sosiologi, Dr. Eka Vidya Putra, M.Si.  Turut hadir dosen-dosen dan guru pamong yang mengampu mata kuliah PPG bidang studi sosiologi.

Sambutan dan Pengantar dari Koordinator Bidang Studi Dr. Eka Vidya Putra, M.Si.

Dalam kegiatan ini mahasiswa menerima sosialisasi kegiatan UKMPPG yang terdiri dari Uji Kinerja (UKIN) dan Uji Pengetahuan (UP). Materi yang pertama disampaikan oleh admin LMS Rhavy Ferdyan, S.Pd., M.Pd. tentang teknis unggah dokumen UKIN pada laman https://ukin.ukmppg.id. Selanjutnya mahasiswa menerima sosialisasi substansi UKIN Portofolio, Perangkat, dan video rekaman serta instrumen penilaian dari salah satu dosen, Ike Sylvia, S.IP., M.Si., M.Pd.

Melalui kegiatan ini, mahasiswa diharapkan mampu mempersiapkan semua bahan-bahan yang menjadi persyaratan UKMPPG mulai dari pendaftaran, mengumpulkan bahan-bahan portofolio (3 tahun terakhir sebelum mengikuti PPG), perangkat pembelajaran, dan rekaman video pembelajaran berdurasi 30 menit yang mencakup kegiatan pendahuluan, inti, dan penutup.

Pembuat Berita: Mohammad Isa Gautama, S.Pd., M.Si.
Penyunting: Rhavy Ferdyan, M.Pd.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *