Categories:

Dalam rangka persiapan akreditasi Internasional FIBAA, Program Studi Pendidikan Sosiologi menugaskan Tim Task Force yang terdiri dari 11 orang Dosen untuk mengikuti workshop penyusunan dokumen Self Evaluation Report (SER) yang difasilitasi oleh Badan Penjaminan Mutu Internal (BPMI) Universitas Negeri Padang. Workshop yang berlangsung selama 3 hari tersebut, yaitu tanggal 2 – 4 Juni 2023 bertempat di Kampus UNP Painan.

Secara resmi workshop ini dibuka oleh Wakil Rektor I Universitas Negeri Padang, Dr. Refnaldi, S.Pd., M.Litt. Kemudian dilanjutkan dengan laporan dari Kepala BPMI, Dr. Kasmita, S.Pd., M.Si. Sebagai pembekalan menghadapi akreditasi Internasional, workshop ini menghadirkan Kepala Departemen Biologi, Dr. Dwi Hilda Putri, S.Si., M.Biomed sebagai narasumber guna menyampaikan Best Practice penyusunan dokumen dan pembagian kerja tim, merujuk pada keberhasilan Departemen Biologi dalam meraih akreditasi Internasional ASIIN.

Pada workshop ini turut hadir Tim Task Force dari 6 Program Studi lainnya, yaitu llmu Keolahragaan, Pendidikan Kepelatihan Olahraga, dan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi yang tergabung dalam Cluster 1. Sementara itu Program Studi Sastra lndonesia, Sastra Inggris, Pendidikan Sejarah, dan Pendidikan Sosiologi tergabung dalam Cluster 2.

Dalam alur kerjanya, 2 Cluster ini dipecah menjadi 5 kelompok berdasarkan pembagian kriteria (Chapter) yang ditetapkan dalam dokumen SER FIBAA. Setiap kelompok bekerja dalam format Focus Group Discussion (FGD) untuk menyelesaikan kriteria masing-masing. Kemudian, secara bergiliran setiap kelompok mempresentasikan hasil kerjanya dan lansung dievaluasi oleh Tim BPMI. Hasil akhir dari workshop ini adalah Draft Dokumen SER FIBAA masing-masing Cluster.

Pembuat Berita: AB Sarca Putera, S. Ikom., MA.
Penyunting: Gusmira Wita, S.Pd., Gr., M.Pd.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *