Categories:

PADANG-Dalam rangka merayakan Hari Sumpah Pemuda dan persiapan Pemilih Pemula dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota  Padang  mengadakan kegaitan Goes to Campus yang bekerjasama dengan Dapartemen Pendidikan Sosiologi Universitas Negeri Padang (UNP), menggelar Nonton Bareng (Nobar) film edukasi Pemilu “Kejarlah Janji” Sabtu 28 Oktober 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Gusmira Wita, S.Pd, Gr., M.Pd sebagai pembina Kemahasiswaan Dapartemen Pendidikan Sosiologi UNP, Ketua KPU Kota Padang Riki Eka Putra, Dosen Departemen Pendidikan Sosiologi, dan anggota KPU kota Padang. kegiatan Nobar ini juga dihadiri oleh 149 orang Mahasiswa UNP. Pembina Kemahasiswaan Dapartemen Sosiologi dalam sambutannya mengatakan “Diharapkan dengan diadakannya Nobar ini Mahasiswa dapat memberikan hak pilih di Pemilu tahun 2024, dan beriterima kasih kepada KPU Kota Padang telah mengadakan kerjasama kegiatan Nobar “Kejarlah Janji” ini.”

Selanjutnya disampaikan oleh Ketua KPU Kota Padang Riki Eka Putra “KPU RI menyajikan sarana film untuk mendekati pemilu pemula dengan menyampaikan pesan-pesan penting terkait Pemilu dan mendorong partisipasi dalam Pemilu, menjaga kepastian dalam transisi kekuasaan, sampai Pemilu menghasilkan pemimpin yang dilantik secara demokrasi. Diharapkan penonton tidak hanya menonton tetapi juga ikut termotivasi berpartisipasi dalam pemilu, politik, dan demokrasi.” “Kejarlah Janji” merupakan sebuah film edukasi Pemilu karya Garin Nugroho yang dipersembahkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk Pemilu 2024 mendatang. Selama pemutaran film berlangsung menarik perhatian audiens dengan cerita komedi, percintaan, dan tindakan yang diluar dugaan audiens. Film “Kejarlah Janji” memberikan gambaran bagaiman kondisi yang terjadi pada masa kampanye,proses yang terjadi selama Pemilu, dan pesan tentang bagaimana sikap yang harus dilakukan sebagai pemilih pada masa Pemilu ini yaitu, Pemilu yang damai, tidak golput dan melawan politik uang.

Pembuat Berita: Laili Ummatul Khairo
Penyunting: Rhavy Ferdyan, M.Pd.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *