Categories:

Serah terima jabatan (Sertijab) Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Departemen (HMD) Sosiologi periode 2023/2024 telah dilaksanakan, Kamis (6/4). Kegiatan yang digelar di Gedung Terpadu B FIS, lobi lantai 3 ini sepenuhnya difasilitasi oleh Panitia Pemilihan Umum (PPU) HMD Sosiologi dan diawasi oleh tim Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) HMD Sosiologi.

Sertijab ini merupakan bentuk penyerahan dan penerimaan jabatan, tanggung jawab, dan wewenang dari ketua dan wakil ketua HMD yang lama kepada ketua dan wakil ketua HMD terpilih secara sah. Melalui Sertijab ini, ketua dan wakil ketua HMD periode 2023/2024 dipilih melalui pemungutan suara elektronik (e-voting) yang dilaksanakan pada tanggal 3 April 2023. Melalui hasil perhitungan e-voting, pasangan calon (paslon) nomor urut 2, yaitu Rilay Agave Sibarani dan Aisyah Syafitri ditetapkan sebagai ketua dan wakil ketua HMD Sosiologi periode 2023/2024. Dalam hal ini, paslon nomor urut 2 mengalahkan paslon nomor urut 1 dengan selisih 202 suara.

Dosen sekaligus Pembina HMD Sosiologi, AB Sarca Putera, S.Ikom., M.A., turut hadir menjadi saksi dan menyampaikan harapannya pada kepemimpin ketua dan wakil ketua terpilih. “Kedepannya, semoga ada perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik. Terkait hal-hal yang telah dijanjikan, semestinya dapat diwujudkan dalam bentuk program kerja, sikap, dan lainnya, sehingga hal itu menjadi sebuah pencapaian,” tuturnya. Menurutnya, kedepannya, program kerja yang dirancang dan dilaksanakan oleh HMD Sosiologi haruslah bersifat progresif dan kompetitif. Hal penting lain yang disampaikan adalah perlunya perhatian khusus, seperti persoalan transparansi keuangan dan pengelolaan keuangan, persoalan regenerasi, dan persoalan selektif dalam memilih anggota HMD Sosiologi periode selanjutnya.

Berakhirnya Sertijab ini menandai selesainya seluruh rangkaian kegiatan pemilu HMD Sosiologi 2023 dan dimulainya periode kepemimpinan baru HMD Sosiologi. (RLS/MAF)

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *