Categories:

Debat dialogis calon ketua dan wakil ketua HMD Sosiologi telah digelar di Gedung Terpadu B FIS Ruang 23306, Jumat (31/3). Debat ini adalah rangkaian acara untuk memilih calon ketua dan wakil ketua HMD Sosiologi 2023/2024. Debat yang diselenggarakan oleh Tim Panitia Pemilihan Umum (PPU) HMD Sosiologi ini mengangkat tema “Bersinergi dalam Mewujudkan Regenerasi HMD Sosiologi yang Berintegritas dan Inovatif”.

Sebagai rangkaian pemilihan, kegiatan ini menjadi wadah untuk kedua pasangan calon (paslon) dalam rangka menyampaikan visi misi yang diusung. Acara ini juga merupakan ajang untuk beradu gagasan terkait isu, ataupun tentang program kerja masing-masing. Olehnya, melalui kegiatan ini, para pemilih dapat memperoleh pertimbangan rasional untuk memilih paslon yang dipandang tepat untuk memimpin HMD Sosiologi kedepannya. Debat dialogis ini diikuti oleh Paslon 1, Fahrezi Trisnawan (calon ketua) dan Erguna Julianus Ginting (calon wakil ketua) dan Paslon 2,  Rilay Agave Sibarani (calon ketua) dan Aisyah Syafitri (calon wakil ketua).

Program Debat Dialogis ini terbagi menjadi empat segmen. Segmen pertama adalah pembukaan, segmen kedua berisi penyampaian visi-misi masing-masing paslon, segmen ketiga adalah kesempatan para paslon untuk menjawab pertanyaan dari para panelis, dan terakhir segmen keempat merupakan segmen dialog dan debat antar kedua paslon. Seluruh rangkaian acara ini disaksikan secara offline ataupun juga online melalui siaran langsung di instagram @hima_sosiologiunp.

Melalui program debat ini, Ika Sandra, M.A., selaku dosen Departemen Sosiologi hadir sebagai panelis. Selain itu, program ini juga menghadirkan Vebry Deka Hendi, ketua HMD Sosiologi periode 2022/2023, dan Fadilla Saputri, sekretaris umum HMD Sosiologi periode 2022/2023, sebagai penanya perwakilan demisioner.

“Siapapun yang akan terpilih nantinya sebagai ketua HMD Sosiologi periode selanjutnya, semoga dapat memegang amanah dengan penuh tanggung jawab serta dapat merealisasikan visi misi serta program yang telah dijanjikan,” ucap Ketua HMD Sosiologi periode 2022/2023. (RLS/MAF)

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *