Categories:

Mahasiswa PPG Pajabatan Gelombang 1 mulai melaksanakan perkuliahan tatap muka pertama Semester kedua pada Sabtu (18/2). Sebelumnya Prodi Pendidikan Sosiologi dan Prodi PPKN FIS UNP berkolaborasi menjadi pelaksana PPG Prajabatan Gelombang 1 Tahun 2022 dengan nama bidang Studi Sosiologi-PPKN.

Pelaksanaan perkuliahan perdana di Ruang 23306 gedung B Lantai III FIS UNP. Pada semester ini, mahasiswa mengikuti 4 mata kuliah antara lain Pembelajaran Sosial Emosional (3 SKS), Prinsip Pengajaran dan Asesmen yang Efektif II (3 SKS), Projek Kepemimpinan (1 SKS), dan Design Thinking (2 SKS).  Semester ini mahasiswa juga dilengkapi dengan Seminar PPG (1 SKS) yang menjadi mata kuliah yang memfasilitasi mahasiswa dalam review semua mata kuliah selama mengikuti PPG. Selain itu, jadwal perkuliahan PPG juga akan dipenuhkan dengan pelaksanaan Praktik PPL II di sekolah masing-masing dengan kegiatan orientasi, observasi, praktik pembelajaran terbimbing, praktik pembelajaran mandiri, refleksi, dan penyusunan artikel PTK.

Perkuliahan akan berlangsung dari Februari 2023 hingga Juni 2023. Saat ini jumlah mahasiswa total yang mengikuti perkuliahan sebanyak 29 orang yang tergabung dalam 1 rombel.

Pembuat Berita : Mohammad Isa Gautama, S.Pd., M.Si.
Penyunting : Rhavy Ferdyan, S.Pd., M.Pd.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *