Categories:

Departemen sosiologi FIS UNP menyelenggarakan Workshop Bedah Substansi Artikel dan Author Guideline Batch 1, Kamis (16/2), di ruang Sidang Departemen Sosiologi. Sasaran kegiatan ini adalah mahasiswa tugas akhir yang akan diwisuda.

Sebagaimana diketahui, para calon wisudawan wajib menulis artikel untuk dimuat di jurnal yang ada di selingkungan Departemen Sosiologi sebagai syarat kelulusan. Aturan tersebut dapat dilihat dalam edaran rektor nomor 4402/UN35/AK/2022 tentang persyaratan ujian skripsi/tugas akhir/tesis/disertasi yang menyatakan bahwa mahasiswa wajib menerbitkan artikel pada jurnal ilmiah.

Workshop dibuka oleh kepala labor Departemen Sosiologi FIS UNP, Dr. Desy Mardhiah, S.Th.I., S.Sos., M.Si. Kegiatan dibimbing oleh para Editor in Chief Jurnal di lingkungan Departemen Sosiologi, yaitu Dr. Delmira Syafrini, M.A. (Editor in Chief Jurnal Perspektif), Erda Fitriani, S.Sos., M.Si. (Editor in Chief Culture & Society), Ike Sylvia, S.IP., M.Si., M.Pd. (Editor in Chief Jurnal Sikola), dan Nurlizawati, M.Pd. (Editor in Chief Jurnal Naradidik).

Kegiatan berjalan lancar, peserta diminta langsung merevisi artikel yang telah dirancang dan disubmit ke jurnal ilmiah online. Sembari menyempurnakan artikel masing-masing secara mandiri, calon wisudawan diharuskan untuk tetap memperhatikan kualitas artikel, mulai dari novelty, kejelasan masalah, tujuan penelitian, metode, temuan dan pembahasan temuan. Semua partisipan kegiatan berharap artikel yang disubmit memenuhi syarat untuk dipublikasikan pada jurnal, meningkatkan jumlah publikasi prodi serta memberikan dampak ilmiah pada perkembangan ilmu pengetahuan.

Pembuat Berita : Mohammad Isa Gautama, S.Pd., M.Si.
Penyunting : Rhavy Ferdyan, S.Pd., M.Pd.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *