Categories:

PADANG- Merujuk pada pengumuman DIrjen GTK No. 2597/B2/GT.00.02/2023 tentang Hasil Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (UKMPPG) Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2022/2023 Mahasiswa PPG Prajabatan Bidang Studi Sosiologi yang terdaftar pada gelombang 2 tahun 2022 lulus 100%. Hal ini ditunjukkan dengan daftar nama lengkap sebanyak 46 orang mahasiswa terdapat pada lampiran pengumuman tersebut.

Sebelumnya diketahui mahasiswa PPG Prajabatan bidang studi sosiologi tahun 2022 sudah mengikuti UKMPPG pada bulan Oktober lalu. Rangkaian Ujian yang diikuti antara lain Tes Pengetahuan PCK, Praktik Mengajar, dan Tes wawancara. Tes PCK dilaksanakan di Tempat Ujian Kompetensi (TUK) Universitas Negeri Padang, Praktik Mengajar dilakukan dengan mengambil rekaman video praktik dan diuji oleh penguji nasional, serta tes wawancara secara daring oleh penguji nasional kemdikbud.

Kelulusan yang ditentukan oleh ketiga tes diatas, tidak terlepas juga dari kegiatan perkuliahan yang telah dilakukan oleh mahasiswa selama 2 semester. Harapannya, seluruh lulusan dapat memperoleh sertifikat Pendidikan dan menjadi guru profesional melalui jalur ASN.

Pembuat Berita: Dr. Reno Fernandes, M.Pd.
Penyunting: Rhavy Ferdyan, M.Pd.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *