Categories:

PADANG-Dosen Prodi Pendidikan Sosiologi Universitas Negeri Jakarta atas nama Devi Septiandini, S.Pd., M.Pd. dan Universitas PGRI Sumatera Barat atas nama Hefni, M.Pd. dan Yanti Sri Wahyuni, M.Pd. melakukan Visiting Lecturer pada Kamis (26/10). Visiting Lecturer ini merupakan rangkaian kegiatan dari Rakernas APPSANTI 2023 pada hari kedua.

Adapun mata kuliah yang dilakukan visiting adalah Inovasi Pembelajaran, Evaluasi Pembelajaran, dan Metode Penelitian Kuantitatif. Mata kuliah Inovasi pembelajaran diampu oleh Devi Septiandini, M.Pd. dari Universitas Negeri Jakarta. Dalam perkuliahan mahasiswa dimotivasi agar dapat melakukan inovasi dalam pembelajaran sosiologi, karena hari ini pembelajaran sudah berbasis pada teknologi informasi. Sementara Hefni, M.Pd. dari Universitas PGRI Sumatera Barat memandu perkuliahan Metode Penelitian Kuantitatif dengan menjelaskan bagaimana prinsip metode penelitian kuantitatif yang benar dalam bidang sosiologi. Mata Kuliah Evaluasi Pembelajaran dipandu oleh Yanti Sri Wahyuni, M.Pd. dari Universitas PGRI Sumatera Barat, menerangkan bagaimana prinsip asesmen pembelajaran sosiologi.

Seluruh mata kuliah yang tersedia merupakan mata kuliah keahlian bagi program studi kependidikan. Adanya Visiting Lecture diharapkan bermanfaat bagi mahasiswa dalam menambah wawasan dari dosen tamu terkait dengan mata kuliah yang diambil.

Pembuat Berita: Laili Ummatul Khairo
Penyunting: Rhavy Ferdyan, M.Pd.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *