Categories:

Departemen Sosiologi menggelar prosesi serah terima jabatan (Sertijab) untuk jabatan Kepala Laboratorium Departemen Sosiologi, Selasa (30/1) bertempat di ruang Sidang Departemen Sosiologi-FIS-UNP. Jabatan Kepala Labor diserahterimakan dari pejabat lama, Dr. Dessy Mardiah, S.TH, M.Si kepada pejabat baru, Dr. Reno Fernandes, M.Pd. Prosesi didahului dengan laporan pertanggungjawaban pejabat lama di depan jajaran Dewan Dosen dan Tenaga Kependidikan.

Selain sertijab labor Sosiologi, juga diadakan penandatanganan untuk jabatan baru, yaitu Kepala Labor prodi Ilmu Komunikasi, yang untuk pertama kalinya diamanatkan kepada Ike Sylvia, M.Si, M.Pd. Ditandai dengan penyerahan mandat secara simbolis dari Kepala Prodi Ilmu Komunikasi, AB. Sarca Putera, S.Ikom, M.A

Dalam sambutannya, Kepala Departemen Sosiologi, Dr. Delmira Syafrini, M.Si menekankan pentingnya sinergitas antara Laboratorium dengan Lembaga Departemen. Delmira menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang telah mampu menghantarkan prestasi dan peningkatan kualitas. Salah satu yang disorot adalah akreditasi 5 jurnal yang kini sudah ada yang mencapai Sinta 3 dan Sinta 4.

Sementara Reno dalam kata sambutannya sebagai Kepala Labor Sosiologi berharap kontribusi seluruh elemen departemen Sosiologi untuk bersama-sama meningkatkan peran Laboratorium Sosiologi sebagai unit strategis Departemen Sosiologi. “Banyak peluang peningkatan kualitas dan ini harus kita rebut dengan meningkatkan sinergi sesama kita”, demikian Reno sembari tak lupa menghaturkan terima kasih atas dukungan Kepala Departemen dan segenap elemen Departemen Sosiologi wabil khusus Dewan Dosen yang sudah mendukungnya untuk mengemban amanat tersebut.

Pada kesempatan itu juga diadakan rapat persiapan perkuliahan Semester Juni-Desember 2024, laporan keuangan pengurus dana sosial Departemen Sosiologi, serta diskusi program kerja Departemen Sosiologi terdekat, termasuk himbauan Kadep Sosiologi kepada Dewan Dosen Sosiologi untuk segera memanfaatkan kesempatan pengusulan skema penelitian, baik DRPTM maupun PNBP. Rapat berlangsung hangat dan penuh keakraban, berlangsung dari pukul 9:30 WIB hingga menjelang azan Zuhur berkumandang.

Pembuat berita: Mohammad Isa Gautama, S.Pd., M.Si.

Penyunting: Rhavy Ferdyan, M.Pd.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *