Categories:

Setelah secara resmi berdiri pada 12 Desember 2022 lalu, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Padang menerima calon mahasiswa baru untuk tahun akademik 2023/2024 melalui tiga jalur masuk, yaitu; Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT), dan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri.

Dengan berakhirnya proses Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) yang berlangsung sejak tanggal 14 sampai 28 Februari 2023 lalu, maka secara resmi Program Studi Ilmu Komunikasi telah calon mahasiswa baru. Namun, para calon mahasiswa baru masih harus bersabar untuk menunggu pengumuman kelulusan pada tanggal 28 Maret 2023.

Tidak berbeda jauh dengan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang telah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya, Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dilakukan berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik dengan menggunakan rapor serta portofolio akademik dan non akademik siswa. Untuk jalur SNBP sendiri mengakomodir 20% dari total daya tampung program studi. Secara khusus, Program Studi Ilmu Komunikasi pada jalur SNBP ini akan menerima 12 orang mahasiswa.

Untuk lebih lengkap, semua informasi terkait penerimaan mahasiswa baru Jalur SNBP dan SNBT pada Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Padang dapat diakses melalui tautan berikut ini: https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *