Categories:

Departemen Sosiologi, FIS-UNP menyelenggarakan Workshop Penguatan Calon Guru Merdeka Belajar. Kegiatan ini diadakan pada Jumat, 3 Februari 2023 secara daring melalui platform zoom meeting. Adapun narasumber workshop adalah Nurlizawati, S.Pd., M.Pd. sebagai Dosen Mata Kuliah Micro Teaching prodi Pendidikan Sosiologi. Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Departemen Sosiologi, Dr. Eka Vidya putra, M.Si.

Mengingat peserta merupakan Angkatan 2020 yang masih mengikuti KKN, workshop diselenggarakan secara daring melalui zoom meeting. Tujuan kegiatan adalah untuk memfasilitasi mahasiswa Angkatan 2020 sebelum mengikuti Mata Kuliah Micro Teaching di semester Januari-Juni 2023. Sebagaimana diketahui, Mata Kuliah Micro Teaching merupakan prasyarat bagi mahasiswa sebelum melaksanakan Praktek Lapangan Kependidikan di semester berikutnya.

Workshop ini bertujuan untuk memberikan konsep pada mahasiswa mengenai praktik micro teaching yang akan dilakukan. Materi mencakup dari analisis capaian pembelajaran, merumuskan tujuan pembelajaran, dan mendesain pembelajaran sesuai dengan Kurikulum Merdeka. Ada pun desain pembelajaran yang diarahkan untuk mahasiswa adalah model Problem Based Learning dan Project Based Learning. Workshop berjalan penuh antusias, dihadiri oleh para dosen pengampu Mata Kuliah Micro Teaching serta lebih kurang 120 mahasiswa Departemen Sosiologi yang menjalani MK Micro Teaching pada Semester Januari-Juni 2023.

Pembuat Berita : Mohammad Isa Gautama, S.Pd., M.Si.
Penyunting : Dr. Eka Vidya Putra, M.Si.
Admin Web : Rhavy Ferdyan, S.Pd., M.Pd.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *