Categories:

Sebanyak 5 orang instruktur pembekalan UKMPPG bidang studi sosiologi sukses memberikan penguatan pada peserta PPG Daljab yang akan menghadapi UKMPPG khususnya uji pengetahuan (UP). Instruktur tersebut antara lain: Drs. Emizal Amri, M.Pd., M.Si., Nora Susilawati, S.Sos., M.Si., Ike Sylvia, S.IP., M.Si., M.Pd., Junaidi, S.Pd., M.Si., dan Dr. Reno Fernandes, M.Pd.
Peserta menerima pembekalan dari masing-masing instruktur sebanyak 2 JP secara daring melalui Zoom virtual meeting pada Senin hingga Selasa 12 dan 13 Februari 2024. Kegiatan pembekalan terdiri dari bedah kisi kisi UP dan diskusi persiapan UKMPPG.
Peserta menerima tips dan trik dalam menjawab soal UP yang dibedah oleh instruktur per Kompetensi Lulusan (KL). Ada sebanyak 9 KL yang dibahas dalam kegiatan pembekalan yang tersebar dalam 60 soal UP nantinya. Bedah kisi soal tersebut juga digolongkan pada soal SJT maupun PCK yang akan dijawab oleh peserta pada UP nantinya.
Diperkirakan pelaksanaan ujian UP UKMPPG jatuh pada awal Maret 2024 yang dilaksanakan secara Daring domisili dan pendaftaran sudah dimulai sejak dari sekarang.

Pembuat berita: Nurlizawati, M.Pd.

Penyunting: Rhavy Ferdyan, M.Pd.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *