Categories:

Departemen Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial UNP, yang dipimpin oleh Dr. Delmira Syafrini, S.Sos, M.A mengadakan pertemuan bulanan, Jumat, 23/3 lalu. Pertemuan bulanan yang bersifat informal ini merupakan ajang mempererat dialog, silaturahmi dan peningkatan kualitas interaksi antar elemen departemen, yang tidak saja terdiri dari para pengelola departemen dan dosen, melainkan juga para tenaga kependidikan, teknisi dan asisten dosen beserta beberapa anggota keluarga.
Dimulai sekitar pukul 17.00 WIB, pertemuan diadakan secara kolektif-kolegial. Mencuat berbagai ide dan masukan berharga serta perbincangan ringan menyikapi kondisi sosiologis masyarakat termutakhir. Hampir setiap elemen ikut bersuara dan menyampaikan kesan dan pesan konstruktif demi kemajuan Departemen Sosiologi.
Dikarenakan pertemuan bertepatan dengan momen ibadah puasa di bulan Ramadan, maka pertemuan ini diakhiri dengan acara berbuka puasa bersama. Acara bukber kali ini terbilang unik dan mungkin baru pertama kali diterapkan di seantero UNP. Masing-masing partisipan bukber “diwajibkan” untuk membawa aneka menu makanan tertentu untuk digabung dengan variasi menu yang masing-masing harus berbeda satu sama lain dengan partisipan lainnya. Ada yang membawa rendang, itiak lado mudo, dendeng lado merah, martabak asin, ayam saos padang, dan lain-lain. Ada pun pemilihan menu didasarkan pada inisial nama masing-masing.
Buka bersama yang lazim disebut dengan sistem potluck ini berlangsung dengan meriah, penuh canda tawa dan dilingkupi suasana kekeluargaan. Bukber diselingi dengan shalat Magrib berjamaah dalam beberapa gelombang. Sebelum bukber barakhir, seluruh peserta acara mengikuti pengambilan sesi video ucapan selamat merayakan Idul Fitri secara live bertempat di ruang laboratorium Departemen Sosiologi FIS UNP, yang juga diwarnai dengan kemeriahan dan gelak tawa.

Pembuat berita: Mohammad Isa Gautama, S.Pd., M.Si.

Penyunting: Rhavy Ferdyan, M.Pd.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *