Categories:

Departemen Sosiologi memulai kegiatan pendampingan penulisan artikel bagi mahasiswa akhir pada Senin (19/2) di Ruang Sidang Departemen. Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui Workshop Bedah Artikel dan Author Guideline Batch 1 Tahun 2024 yang diikuti oleh lebih kurang 30 orang peserta.

Narasumber kegiatan dalam hal ini adalah Kepala Departemen Sosiologi Dr. Delmira Sayfrini, M.A. yang juga merupakan Editor in Chief Jurnal Perspektif, dimana 2023 lalu berhasil meraih peringkat akreditasi Nasional SINTA 4, kemudian Erda Fitriani, S.Sos., M.Si. Editor in Chief Culture & Society, serta Nurlizawati, M.Pd sebagai Editor in Chief Naradidik. Dalam paparannya Dr. Delmira mengungkapkan bahwa artikel-artikel yang terbit di Jurnal Mahasiswa selingkungan Departemen Sosiologi harus memiliki kualitas yang bagus karena jurnal-jurnal kita sudah berada pada level SINTA.

Peserta kegiatan mengikuti dengan serius dengan memahami arahan-arahan terkait substansi yang harus ditampilkan dalam artikel berikut gaya selingkung masing-masing jurnal. Pada kegiatan ini peserta diminta untuk memperbaiki kualitas artikel agar layak dipublikasikan dan memperlancar jalan mahasiswa menyelesaikan tugas akhir.

Pembuat berita: Dr. Eka Asih Febriani, S.Pd., M.Pd.

Penyunting: Rhavy Ferdyan, M.Pd.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *