Categories:

Departemen Sosiologi mengadakan Pelatihan Teknik Sitasi dan Manajemen Reference Mendeley Batch 1 tahun 2024 pada Selasa (20/2) di Laboratorium Inovasi Pembelajaran Sosiologi. Kegiatan tersebut diikuti oleh lebih kurang 30 orang mahasiswa tugas akhir yang akan menyelesaikan artikel sebagai syarat dalam menyelesaikan skripsi.

Departemen Sosiologi kembali menunjuk Dr. Reno Fernandes, M.Pd. kepala Laboratorium Pendidikan Sosiologi untuk membimbing kegiatan pelatihan tersebut. Dalam presentasinya Dr. Reno mulai berangkat dari konsep kaidah dalam menulis ilmiah, pengenalan aplikasi mendeley, teknik penelusuran dan sitasi referensi yang baik dan benar, hingga pengaplikasian teknik tersebut pada artikel yang sedang disusun oleh mahasiswa.

Setelah kegiatan ini diharapkan mahasiswa akhir yang sedang menyusun artikel ilmiah untuk diterbitkan pada jurnal ilmiah sudah memiliki artikel dengan cara sitasi yang tepat dan penyajian daftar pustaka yang benar. Direncanakan program ini kembali menjadi kegiatan rutin per 3 bulan yang diadakan oleh departemen melalui Laboratorium Pendidikan Sosiologi sebagai inisiator.

Pembuat berita: Lia Amelia, S.Sos., M.Si.

Penyunting: Rhavy Ferdyan, M.Pd.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *