Categories:

Mahasiswa Program Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan (Daljab) Bidang Studi Sosiologi UNP mengikuti Program Wawasan Kebhinekaan Global secara tatap maya pada Minggu (22/1). Kegiatan tersebut merupakan program yang disediakan Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bagi mahasiswa PPG sebagai tambahan materi dalam rangkaian perkuliahan PPG.

Departemen Sosiologi UNP memfasilitasi kegiatan tersebut sebagai pelaksana PPG Daljab Bidang Studi Sosiologi 2022. Sebagai informasi, PPG Daljab Sosiologi 2022 diikuti oleh sebanyak 2 rombongan belajar, masing-masing rombongan belajar terdiri dari 33 peserta untuk rombongan belajar 001 dan 34 peserta untuk rombongna belajar 002. Peserta yang merupakan para guru yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia, antara lain Sumatra Barat, Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, dan Nusa Tenggara Timur.

Hadir sebagai instruktur di rombel 001 Dr. Eka Vidya Putra, M.Si. (Ketua Prodi Pendidikan Sosiologi UNP), Dendy Marta Putra, M.Pd. (Guru Sosiologi SMAN 5 Padang), dan Wezy Restu Awiandora, ST. (Admin LMS PPG Sosiologi). Sementara di rombel 002 diampu oleh Dr. Reno Fernandes, M.Pd. (Dosen Prodi Pendidikan Sosiologi UNP), dan Rhavy Ferdyan, M.Pd. (Admin LMS PPG Sosiologi).

Kegiatan berlangsung satu hari penuh selama 8 JP, diawali dengan pre-test, ice breaking topik kebhinekaan global, kebhinekaan nasional, kebhinekaan personal, kebhinekaan sekolah, dan sekolah yang damai. Program dilengkapi dengan simulasi permainan, diakhiri dengan pos-test. Melalui kegiatan ini diharapkan calon guru profesional yang menjadi peserta PPG kali ini mengalami peningkatan wawasan kebhinekaan dan mampu mengaplikasikan bekal konseptual secara praktikal di lingkungan bertugas masing-masing.

Pembuat Berita : Mohammad Isa Gautama, S.Pd., M.Si.
Penyunting : Dr. Eka Vidya Putra, M.Si.
Admin Web : Rhavy Ferdyan, S.Pd., M.Pd.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *