Categories:

Curah pendapat dari semua stakeholder sangat penting dalam merumuskan visi dan misi sebuah organisasi, dengan harapan dapat memberikan pemahaman yang lebih komprehensif tentang berbagai aspek yang perlu dipertimbangkan dalam merumuskan visi dan misi organisasi. Sabtu, 25/02/2023 Departemen Sosiologi melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka perumusan visi, misi, tujuan dan sasaran. Kegiatan dilaksanakan secara blended, luring di ruang sidang departemen sosiologi dan secara daring melalui zoom meeting.

Pelaksanaan FGD di ruang sidang departemen sosiologi. Sumber: Dokumentasi Panitia

Kegiatan langsung dibuka oleh kepala departemen Dr. Eka Vidya Putra, M.Si. dan sebagai fasilitator Khairul Fahmi, S.Sos., M.Si. yang merupakan salah satu dosen prodi Pendidikan sosiologi. Dalam sambutanya kepala departemen sosiologi menyampaikan bahwa perumusan visi misi ini merupakan hal yang penting, untuk jelasnya panduan program kerja prodi kedepan dengan tujuan menghasilkan lulusan yang kompeten dan program studi menghasilkan IPTEK yang bermanfaat bagi masyarakat.

Fasilitator Khairul Fahmi sedang memandu pelaksanaan FGD. Sumber: Dokumentasi Panitia

Hadir dalam kegiatan alumni dari berbagai bidang profesi yang berdomisili di seluruh Indonesia bahkan diluar negeri. Adapun pembahasan dalam FGD bersama alumni ini adalah untuk menentukan dasar dalam perumusan visi dan misi dari pandangan alumni dan pengguna. Beberapa topik bahasan antara lain; (1) Refleksi Posisi dan Harapan dari Perspektif Alumni dan Mitra, (2) peluang lapangan pekerjaan terhadap lulusan Sosiologi UNP, (3) Tantangan dan Hambatan dari Perspektif Alumni dan Mitra, (4) Peluang yang bisa dimanfaatkan/dikembangkan sebagai alumni dan mitra, dan (5) Harapan dan Cita-cita yang diinginkan oleh Alumni dan Mitra.

Peserta FGD pada Zoom Meeting. Sumber: Dokumentasi Panitia

Selama kegiatan berlangsung sangat banyak saran dan masukan dari alumni dan pengguna kepada prodi terkait dengan Langkah strategi bagi prodi untuk menghasilkan guru sosiologi yang professional.

Pembuat Berita : Dr. Reno Fernandes, M.Pd.
Penyunting : Rhavy Ferdyan, S.Pd., M.Pd.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *