Categories:

PADANG-Penulisan artikel ilmiah yang dipublikasikan pada jurnal nasional masih menjadi persyaratan bagi mahasiswa tingkat akhir untuk lulus menyelesaikan studinya. Sama halnya dengan Mahasiswa tingkat akhir Departemen Sosiologi yang telah mengirimkan artikel pada Jurnal-jurnal yang ada di departemen sosiologi. Namun, departemen berkomitmen melalui jurnal untuk menjaga kualitas artikel mahasiswa yang diterbitkan. Departemen sosiologi memfasilitasi melalui kegiatannya workshop Bedah artikel yang hingga kini sudah berjalan hingga Batch III.
Kegiatan dilaksanakan pada Kamis (7/9) bertempat di Labor departemen sosiologi dan dibimbing oleh masing-masing editor in chief jurnal, antara lain Nurlizawati, M.Pd. (Naradidik), Dr. Delmira Syafrini, M.A. (Perspektif), dan Erda Fitriani, M.Si. (Culture & Society). Workshop lebih kurang dihadiri oleh 30 orang mahasiswa tugas akhir.
Kegiatan bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa dalam menulis artikel sesuai dengan standar kelayakan jurnal, bisa menampilkan novelty, kejelasan metode, penyajian hasil dan analisis hasil hingga kesimpulan.
Dalam kegiatan, mahasiswa langsung merevisi artikel yang telah dibuat sebelumnya dengan harapan dalam bulan ini bisa diterbitkan dan tersedia secara online di OJS.

Pembuat Berita: Muhammad Hidayat, S.Hum., S.Sos., M.A.
Penyunting: Rhavy Ferdyan, M.Pd.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *