Categories:

PADANG – Sesuai dengan peraturan Rektor UNP nomor 2 Tahun 2023 tentang pelaksanaan tugas akhir bahwa mahasiswa diwajibkan minimal mempublikasikan hasil penelitian tugas akhir pada Jurnal ilmiah ber-ISSN. Hal ini masih menjadi kendala bagi mahasiswa tugas akhir yang sedang akan mempublikasikan karya ilmiahnya pada jurnal. Oleh Karena itu, departemen Sosiologi memfasilitasi mahasiswa dengan kegiatan “pelatihan teknis Sitasi dan manajemen reference Mendeley Batch 2” pada Rabu (21/6) lalu.

Pelaksanaan Pelatihan Teknik Sitasi dan Manajemen Reference Mendeley Batch 2

Peserta pelatihan ini merupakan peserta termin kedua setelah dilaksanakan pada batch 1 pada Februari lalu. Kegiatan ini dipandu oleh Dr. Reno Fernandes salah satu dosen departemen sosiologi untuk menjadi narasumber. Selama pelatihan peserta diminta langsung mempraktekkan cara mensitasi sebuah artikel atau sumber lainnya untuk dimasukkan kedalam artikel yang disusun mahasiswa.

Narasumber Menyampaikan Materi Pelatihan

Dalam kegiatan tersebut mahasiswa dituntut meningkatkan keterampilan mensitasi karena masih banyak yang belum cakap dalam menggunakan aplikasi mendeley sebagai aplikasi penyitasi. Kegiatan berjalan lancar dengan langsung dibuka oleh kepala Labor departemen Sosiologi Dr. Desy Mardhiah dan dihadiri lebih kurang 40 orang peserta.

Pembuat Berita: Muhammad Hidayat, M.A.
Penyunting: Rhavy Ferdyan, M.Pd.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *