Categories:

Menyambut perkuliahan semester Juli-Desember 2024 pada tanggal 26 Agustus mendatang, Departemen Sosiologi menyelenggarakan Workshop Penyusunan Perangkat Perkuliahan pada Kamis (8/8) bertempat di Ruang Sidang Departemen. Kegiatan ini diikuti oleh semua dewan dosen Departemen Sosiologi. Dalam kegiatan ini, fasilitator kegiatan yang ditunjuk adalah salah satu dosen Prodi Pendidikan Sosiologi Nurlizawati, M.Pd. Dalam sambutannya Kepala Departemen Sosiologi Dr. Delmira Syafrini menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk memfasilitasi dosen dalam merancang perangkat perkuliahan yang akan digunakan pada semester Juli-Desember ini, salah satunya adalah RPS.

Penyusunan RPS dilakukan sesuai dengan pembaharuan kurikulum 2024 berbasis Outcome Based Education (OBE) yang telah disusun sebelumnya. Adapun perbedaan RPS yang disusun saat ini adalah terletak pada penyederhanaan Capaian Pembelajatan (CPL), dan output pembelajaran yang berdasarkan proses penilaian kognitif, afektif, dan psikomotor.

Target dari workshop agar dosen dapat menyusun RPS berbasis OBE yang digunakan untuk perkuliahan semester Juli-Desember 2024. Kelengkapan dan ketersediaan dari RPS setiap matakuliah juga menentukan ketercapaian IKU prodi yakni IKU 7.

Pembuat berita: Dr. Ikhwan, M.Si.

Penyunting: Rhavy Ferdyan, M.Pd.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *