Categories:

PADANG- Berdasarkan keputusan Dirjen GTK nomor 5457/B.B2./GT00.02/2023 tanggal 13 September 2023 tentang penetapan mahasiswa lulus uji kompetensi PPG tahun 2023 diperoleh informasi bahwa seluruh mahasiswa PPG prajabatan gelombang 1 bidang studi sosiologi lulus dalam uji kompetensi tersebut.

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya 16 nama peserta PPG prajabatan Bidang Studi Sosiologi di pengumuman tersebut. Koordinator Prodi Dr. Eka Vidya Putra, M.Si. mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa PPG prajabatan gelombang 1 yang lulus dalam pelaksanaan UKPPG. “Kelulusan mahasiswa yang mencapai 100% menggambarkan bahwa predikat guru profesional sudah layak disandang oleh para mahasiswa. Semoga lulusan PPG prajabatan sosiologi menjadi guru profesional yang bercirikhas Sosiolog plus, tidak hanya pintar dalam penguasaan materi sosiologi tapi pintar juga dalam mentransfer ilmu tersebut kepada siswa” terangnya.

Diketahui sebelumnya mahasiswa telah mengikuti UKPPG dengan 3 tipe tes yakni tes PCK berbasis TUK dan uji kinerja serta wawncara. Harapan kedepannya semoga seluruh mahasiswa segera diberikan sertifikat pendidik dan mendapatkan tempat mengabdi untuk menerapkan ilmu yang telah didapatkan.

Pembuat Berita: Drs. Emizal Amri, M.Pd., M.Si.
Penyunting: Rhavy Ferdyan, M.Pd.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *