Categories:

PADANG- Labor sumber belajar Departemen Sosiologi menerima kunjungan sebanyak 20 orang mahasiswa dari Fakultas Adab UIN Imam Bonjol Padang pada Sabtu (19/8) lalu. Kedatangan mahasiswa dari kampus UIN tersebut bermaksud untuk menambah wawasan mengenai penulisan karya ilmiah dan teknik sitasi (pengutipan) karya ilmiah. Departemen Sosiologi memfasilitasi kegiatan tersebut dengan menghadirkan Narasumber Dr. Reno Fernandes, M.Pd. bertempat di ruangan Labor Sumber Belajar Departemen Sosiologi.

Reno Fernandes yang juga merupakan dosen departemen sosiologi pengampu mata kuliah Teknik Penelusuran dan Penulisan Ilmiah menjelaskan secara rinci bagaimana kiat-kiat penulisan karya ilmiah dan teknik sitasi. Substansi pelatihan ini mulai dari penentuan ide penulisan, metode, menyajikan data hasil dan membahasnya, hingga menarik kesimpulan. Kemudian, juga ditambah dengan pelatihan teknik menyitasi dengan Aplikasi Mendeley. Kegiatan berlangsung dalam bentuk workshop, dimana mahasiswa tamu mampu menghasilkan satu tulisan ilmiah sederhana dengan materi yang telah disampaikan.

Dengan kegiatan ini, Labor Sumber Belajar departemen sosiologi tidak hanya memfasilitasi mahasiswa internal UNP, namun juga memberikan layanan pada mahasiswa dari kampus lain.

Pembuat Berita: Muhammad Hidayat, S.Hum., S.Sos., M.A.
Penyunting: Rhavy Ferdyan, M.Pd.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *