Categories:

Abdi: Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat, Departemen Sosiologi FIS UNP Kembali mengajukan Re-Akreditasi setelah dinyatakan habis masa berlakunya menurut SK Kepaa BRIN nomor 200/M/KPT/2020 pada Juni 2023 ini. Submit re-akreditasi sukses dilakukan pada Senin (26/6) lalu melalui laman ARJUNA, setelah mengisi instrument evaluasi diri dengan nilai 68,1 (peringkat 3).

Ketua tim akreditasi Dr. Reno Fernandes beserta anggota sebelumnya sudah melakukan beberapa perbaikan dari sisi manajemen dan substansi artikel dengan membandingkan capaian akreditasi 4 tahun lalu. Ada beberapa hal yang diperbaiki selama 4 tahun berjalan yakni sisi manajemen jurnal dengan menambahkan 2 orang mitra bestari di setiap artikel yang diproses dan meningkatkan kualitas isi artikel dari penulis-penulis nasional berbagai kampus.

Saat ini Jurnal Abdi berada pada SINTA peringkat 4 dan sudah menerbitkan rata-rata lebih dari 10 artikel di setiap edisinya. Harapan kedepannya Jurnal Abdi mengalami kenaikan peringkat akreditasi SINTA sehingga akan meningkatkan mutu jurnal abdi sebagai wadah publikasi hasil pengabdian masyarakat.

Pembuat Berita: Khairul Fahmi, S.Sos., M.Si.
Penyunting: Ika Sandra, M.A.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *