Categories:

PKKMB yang telah digelar oleh UNP sejak pekan lalu akhirnya sudah berada di penghujung kegiatan. Hal ini dikarenakan mahasiswa baru telah diarahkan ke Fakultas masing-masing, sama halnya dengan PKKMB di FIS UNP yang mana telah dilaksanakan pada Kamis (22/8). Sebelumnya mahasiswa mengikuti kegiatan tingkat fakultas di Pandopo Mahasiswa UNP dan dilanjutkan ke Departemen masing-masing. Departemen Sosiologi sebagai pelaksana PKKMB menyambut kedatangan mahasiswa baru tahun 2024 ini yang terdiri dari 2 prodi yakni Prodi Pendidikan Sosiologi dan Prodi Ilmu Komunikasi, bertempat di Aula FIS, Gedung Labor FIS lantai IV.
Saat ini Departemen Sosiologi merupakan Departemen yang terbanyak dalam penerimaan mahasiswa, dimana jumlah mahasiswa yang diterima untuk Prodi Pendidikan Sosiologi adalah 181 orang, dan prodi ilmu komunikasi sebanyak 167 orang dengan total 348 orang.
Kepala Departemen Sosiologi Dr. Delmira Syafrini dalam sambutannya mengatakan agar mahasiswa Departemen Sosiologi tidak ada yang salah dalam menentukan pilihan, tidak ada yang salah ambil prodi atau salah kamar dalam berkuliah, karena ini akan menentukan motivasi dan kelanjutan untuk kuliah. Kegiatan diisi dengan pengenalan profil Departemen, Perkuliahan, Fasilitas, Laboratorium, Layanan, Dosen, Asisten Dosen, serta tenaga kependidikan di lingkungan Departemen Sosiologi. Sesi diskusi juga dilakukan oleh mahasiswa dan Departemen, berikut juga penyampaian program Kemahasiswaan kedepannya oleh Pembina HMD Sosiologi Hanafi Saputra, S.Pd., M.A. Kegiatan berjalan lancar dihadiri oleh seluruh dewan dosen, asisten dosen, dan Tendik di Departemen Sosiologi.

Pembuat berita: Junaidi, S.Pd., M.Si.

Penyunting: Rhavy Ferdyan, M.Pd.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *