Categories:

Prodi Pendidikan Sosiologi melalui Himpunan Mahasiswa Departemen (HMD) Sosiologi sukses melaksanakan acara Sociology Leadership & Education Guide (SOLEG) Part 1 pada tanggal 13 Oktober 2024, yang ditujukan untuk Mahasiswa Baru Program Studi Pendidikan Sosiologi angkatan 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kehidupan kampus secara mendalam, termasuk lingkungan kampus, sistem perkuliahan, fasilitas akademik, serta organisasi kemahasiswaan. Hal ini diharapkan dapat membantu mahasiswa baru beradaptasi dengan baik di lingkungan universitas.
Acara SOLEG yang berlangsung di Aula FIS UNP menghadirkan tiga pemateri, yaitu: Gusmira Wita, S.Pd., Gr., M.Pd., yang membawakan materi tentang “Mengenal Identitas Diri”; Angga Dayu Satria, S.Pd., dengan materi “Etika Akademik dan Komunikasi”; dan Novran Juliandri Bhakti, S.Pd., yang memaparkan “Tips & Trik Awal Perkuliahan.”
Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 hingga 16.30 WIB dan dihadiri oleh 155 mahasiswa baru Program Studi Pendidikan Sosiologi. Setelah sesi pemaparan materi, acara dilanjutkan dengan pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), yang dihadiri oleh beberapa UKM, di antaranya UKKES, UKKPK, dan UKBA.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *