Categories:

PADANG- Culture & Society: Journal of Anthropological Research dan Jurnal Sikola: Jurnal Kajian Pendidikan Pembelajaran berhasil meraih akreditasi SINTA peringkat 4 berdasarkan keputusan Dirjen dikti No. 79/E/KPT/2023 pada tanggal 11 Mei 2023. Kedua jurnal tersebut telah berdiri sejak tahun 2019 dan konsisten menerbitkan artikel hasil penelitian sehingga mencukupi syarat untuk pengajuan akreditasi. Pengajuan akreditasi sudah dilakukan sejak tahun 2022 dan menunggu pemberitahuan hasil yang cukup lama (hampir 1 tahun). Mekanisme pengajuan melalui portal secara online, dimana tim yang diketuai oleh masing-masing chief editor jurnal membenahi jurnal dari segi substansi dan manajemen jurnal.

Sebelumnya Culture & Society merupakan jurnal yang khusus mempublikasikan penelitian-penelitian bidan antropologi dan Jurnal Sikola adalah wadah dalam penerbitan tulisan kependidikan ilmu sosial. Dengan keluarnya hasil akreditasi tersebut maka tulisan yang pernah terbit sejak tahun 2021 dinyatakan terakreditasi SINTA.

Kedepannya diharapkan kedua jurnal mampu meningkatkan peringkat akreditasi. Tentunya, peningkatan tersebut tergantung pada manajemen jurnal dan kualitas artikel yang diterbitkan.

Pembuat Berita: Dr. Reno Fernandes, M.Pd.
Penyunting: Rhavy Ferdyan, M.Pd.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *