Categories:

Tim Pengabdian Masyarakat Dosen Departemen Sosiologi sukses mengadakan Pelatihan Agrowisata di Nagari Batu Bajanjang, Kabupaten Solok pada Kamis (25/7) lalu. Pengabdian masyarakat dengan skema Program Kemitraan Masyarakat (PkM) ini berjudul “Pelatihan Pembuatan Konten Media Sosial dan Sosialisasi Agrowisata di Nagari Batu Bajanjang, Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok” diketuai oleh Lia Amelia, S.Sos., M.Si. dengan tim: Nora Susilawati, S.Sos., M.Si., Muhammad David Hendra, M.I.Kom. dan Dr. Delmira Syafrini, M.A.
Tujuan PKM ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mitra tentang cara mempromosikan potensi agrowisata nagari melalui konten media sosial yang kreatif dan menarik, sehingga di masa yang akan datang tersebut dapat berkembang menjadi desa agrowisata di Sumatera Barat.
Kegiatan langsung dibuka oleh Camat Lembang Jaya Agung Satria, S.IP., M.Si. dan dihadiri oleh perangkat Nagari, Pemuda, serta Masyarakat setempat. Sangat banyak pembekalan yang diberikan oleh tim PKM antara lain: sosialisasi tentang Agrowisata dan Tips membuat konten pariwisata di media sosial. Peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan dan berdiskusi dengan hangat. Diharapkan kegiatan ini berdampak positif pada perkembangan Nagari Batu Bajanjang sebagai Nagari agrowisata di Sumatera Barat.

Pembuat berita: Nurlizawati, M.Pd.

Penyunting: Rhavy Ferdyan, M.Pd.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *