Categories:

PADANG-Dalam rangka menyambut mahasiswa baru, Universitas Negeri Padang sudah menjalankan beberapa agenda. Salah satu agenda tersebut adalah PKKMB pada tingkat Universitas dan Fakultas. Melalui PKKMB pada tingkat fakultas, Departemen Sosiologi diberikan ruang untuk memperkenalkan lingkungan belajar kepada mahasiswa baru. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu (20/8) lalu.

PKKMB tingkat fakultas dimulai dengan penyambutan mahasiswa baru di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dengan menggunakan fasilitas pendopo. Seluruh mahasiswa yang berasal dari setiap departemen di Fakultas Ilmu Sosial dikumpulkan untuk diberikan infomasi-informasi terkait lingkungan fakultas, struktur kepemimpinan fakultas, tendik, prosedural pengurusan perangkat kepentingan kemahasiswaan dan masih banyak lagi.

Tidak berakhir sampai disana, selanjutnya fakultas melalui BEM memberikan ruang terpisah kepada pihak departemen selingkungan FIS untuk turut berpartisipasi memperkenalkan lingkungan departemen masing-masing. Departemen Sosiologi bersama dengan HMD sudah menyambut mahasiswa baru yang dikumpulkan di Gedung B FIS UNP.

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Ketua HMD Sosiologi, Arahan Pembina HMD Sosiologi, Sambutan Kepala Departemen Sosiologi, Arahan Ketua Prodi Komunikasi dan pihak HMD. Dengan menghadirkan seluruh staleholder, Departemen Sosiologi melakukan pengenalan terhadap dosen dan tendik. Melalui perangkat HMD, informasi terkait agenda rutin departemen dalam pembekalan mahasiswa yang disebut Sosiologi 1o1 juga menjadi hal substansial yang disampaikan pada kegiatan PKKMB tingkat fakultas di lingkungan Departemen Sosiologi. Selain itu, sebagai prodi baru yang bernaung di Departemen Sosiologi, juga dijelaskan tentang Program Bokcom.

Dengan kegiatan ini diharapkan mahasiswa baru Departemen Sosiologi bisa lebih dekat dengan ruang belajar baru mereka. Seperti iringan kata pepatah “tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta”.

Pembuat Berita: Fadilla Saputri
Penyunting: Rhavy Ferdyan, M.Pd.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *