Categories:

PADANG-Pengelola Jurnal dari Universitas Teuku Umar Aceh mengunjungi Departemen Sosiologi dalam rangka Banchmarking Pengelolaan Jurnal Ilmiah, pada Selasa (24/10) bertempat di Ruang Laboratorium Departemen Sosiologi FIS UNP. Adapun tujuan kedatangan dari tim pengelola jurnal Universitas Teuku Umar yang diwakili oleh Dr. Ikhsan, M.I.P., dan Dr. Vellayati Hajad, M.A. adalah dalam rangka studi banding pengelolaan jurnal ilmiah dan penjajakan Kerjasama dengan jurnal-jurnal yang ada di Departemen Sosiologi.

Disambut langsung oleh kepala Departemen Dr. Demira Syafrini, M.A. Departemen sosiologi juga menghadirkan pada Editor in Chief masing-masing jurnal yang dikelola. Masing-masing pengelola jurnal dari kedua pihak memperkenalkan profil jurnal, SDM pengelola, alur bisnis, dan capaian-capaian yang telah didapatkan selama mengelola jurnal ilmiah seperti akreditasi dan indeksasi. Jurnal ilmiah yang diperkenalkan dari Universitas Teuku Umar, khususnya bidang ilmu sosial antara lain; Jurnal Society: Pengamat Perubahan Sosial, Jurnal Public Policy (JPP), dan Community: Pengawas Dinamika Sosial.

Banchmarking dari pihak UTU berjalan melalui disuksi singkat pengelolaan jurnal ilmiah khususnya melalui Open Journal System, dan diharapkan terdapat Kerjasama yang membangun antar institusi dengan pertukaran artikel, editor, reviewer, hingga pendampingan tata kelola menuju akreditasi dan indeksasi internasional.

Pembuat Berita: Dr. Reno Fernandes, M.Pd.
Penyunting: Rhavy Ferdyan, M.Pd.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *