Categories:

PADANG-Perkuliahan pertama untuk semester Ganjil 2023/2024 di Universitas Negeri Padang sudah berjalan sejak tanggal 26 Agustus 2023 lalu. Hal yang sama dilaksanakan di Departemen Sosiologi FIS UNP dengan 11 seksi perkuliahan yang dilakukan pada hari pertama.

Perkuliahan hari pertama hingga hari keempat berjalan efektif, seluruh seksi perkuliahan melaksanakan pembelajaran secara tatap muka di kelas yang telah disediakan. Pelaksanaan perkuliahan Departemen Sosiologi dilaksanakan pada 3 gedung yang berbeda, yaitu Gedung Integrated Classroom B, Gedung Labor FIS, dan Gedung MKU UNP. Dosen yang menjalankan perkuliahan secara tatap muka juga mengisi konten perkuliahan pada LMS UNP agar dapat diakses oleh mahasiswa.

Kepala Departemen Dr. Eka Vidya Putra menilai bahwa perkuliahan Minggu pertama ini berjalan secara efektif, di mana dosen dan mahasiswa berhasil melaksanakan perkuliahan secara tatap muka di kampus secara normal. Meskipun demikian, masih ada beberapa hal yang ditemukan sehingga menjadi kendala perkuliahan antara lain menajemen kelas, sarana prasarana yang belum lengkap atau rusak, serta pengetahuan mahasiswa akan lokasi perkuliahan. Hal ini tentunya menjadi evaluasi bagi departemen untuk kedepannya dan bahan pelaporan ke tingkat fakultas.

Pembuat Berita: Mohammad Isa Gautama, S.Pd., M.Si.
Penyunting: Lia Amelia, S.Sos., M.Si.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *