Categories:

PADANG – Sebanyak 67 orang mahasiswa PPG Dalam Jabatan Bidang Studi Sosiologi sukses mengikuti dan menyelesaikan UKMPPG untuk Kategori 1 Gelombang 2 Tahun 2022. Sebagaimana aturan yang ada pada Juknis PPG mahasiswa akan mengikuti Uji Kompetensi pada akhir tahapan PPG. Uji kompetensi tersebut terdiri dari Uji Kinerja (UKin) dan Uji Pengetahuan (UP).

Uji kinerja untuk Bidang studi sosiologi dilaksanakan pada tanggal 21 s.d. 25 Juni 2023 lalu. Mahasiswa mengupload bahan bahan Uji Kinerja antara lain portofolio, perangkat pembelajaran dan video praktik pembelajaran pada sekolah praktik (tempat mahasiswa berdinas) pada portal uji kinerja. Selanjutnya, berkas tersebut dinilai oleh dua orang penguji yang terdiri dari dosen dan guru pamong yang bukan pembimbing mahasiswa tersebut saat PPL.

Menurut penguji portofolio dan praktek pembelajaran secara umum sudah sesuai dengan standar UKin, namun masih ada beberapa berkas yang terkendala dan kurang sesuai untuk dinilai. Sementara itu, Uji Pengetahuan (UP) dilaksanakan secara nasional serentak dengan metode daring berbasis domisili pada tanggal 25 dan 26 Juni lalu. Seluruh mahasiswa PPG Daljab Bidang Studi Sosiologi mengikuti ujian sesuai jadwal. Uji pengetahuan terdiri dari Uji Kompetensi Keilmuan Sosiologi dan Pedagogik. Akumulasi nilai kedua uji kompetensi ini akan dihasilkan dalam bentuk nilai akhir PPG yang menetapkan kelulusan mahasiswa. Pengumuman kelulusan direncanakan pada 10 Juli 2023 mendatang.

Pembuat Berita: Mohammad Isa Gautama, S.Pd., M.Si.
Penyunting: Rhavy Ferdyan, M.Pd.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *