Categories:

Kualitas lulusan dan keterpakaian di dunia kerja merupakan salah satu indikator penting dalam keberhasilan sebuah prodi. Kualitas lulusan dapat menentukan capaian IKU prodi, hal yang sama juga berlaku untuk penilaian akreditasi prodi. Untuk memenuhi capaian tersebut, prodi pendidikan sosiologi menggelar program Workshop Bimbingan Karir dan Kewirausahaan bagi Calon Wisudawan 136 yang akan diwisuda pada 28 September ini. Kegiatan dilaksanakan pada Selasa (24/9), di Aula FIS. Peserta yang mengikuti lebih kurang sebanyak 50 orang peserta paling banyak oleh wisudawan. Kegiatan langsung dibuka oleh Dekan FIS UNP, dalam hal ini diwakili oleh Wakil Dekan I Dr. Hasrul, M.Si. dalam sambutannya, Dr. Hasrul menyampaikan, “banyak tantangan yang akan dihadapi oleh lulusan nantinya, maka dari itu perlu menyiapkan mental untuk bersaing”.
Narasumber dalam workshop adalah Ika Sandra, S.Pd., M.A. (Dosen Departemen Sosiologi/lulusan Uppsala University Swedia) yang memberikan materi terkait Studi Lanjut dan beasiswa luar negri. Selanjutnya Gusmira Wita, S.Pd.Gr., M.Pd. (Dosen Departemen Sosiologi dan lulusan PPG) menyampaikan tentang urgensi lulusan mengikuti Program PPG dan pengembangan karir sebagai guru. Kemudian Ulya Amelia, M.Pd. (Enterpreneur) memberikan kiat pengumbangan karir dan wirausaha.
Hadir juga dalam kegiatan ini dewan dosen Prodi Pendidikan Sosiologi, tendik, dan asisten dosen. Seluruh peserta mengikuti dengan serius workshop tersebut disertai dengan beberapa diskusi bersama narasumber.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *