Categories:

Dalam rangka memperkuat sinergisitas antar stakeholder untuk perencanaan penganggaran daerah yang berkeadilan, Departemen Sosiologi UNP dan JEMARI Sakato menyelenggarakan kegiatan talk show yang bertemakan “bersinergi bersama untuk perencanaan dan penganggaran pembangunan daerah yang berkeadilan”. Kegiatan ini terselenggara Sebagai bentuk implementasi MoU antara Departemen Sosiologi UNP dengan LSM JEMARI Sakato.

Dokumentasi Pelaksanaan Talkshow

Kegiatan yang bertempat di Aula laboratorium FIS UNP pada tanggal 19 Juli 2023 itu dihadiri oleh peserta dari berbagai kalangan antara lain, dari unsur pemerintahan, akademisi, LSM, media, mahasiswa dan lembaga mitra dari Departemen sosiologi UNP dan JEMARI Sakato.  Dalam talk show tersebut hadir sebagai narasumber adalah Dr. Eka vidya Putra (Kepala Departemen Sosiologi UNP), Ikhsan Kabullah (Sekretaris Departemen Administrasi Negara UNAND), Nuwirman (Aktifis JEMARI Sakato) dan Afrizal (Anggota DPRD Propinsi Sumbar).

Paparan Narasumber

Pada kesempatan itu Eka Vidya, Kepala Departemen Sosiologi menyampaikan bahwa pengetahuan terhadap perencanaan penganggaran seharusnya tidak hanya menjadi domainnya Pemerintah dan DPRD saja. Setiap stakeholder seharusnya juga mampu melakukan analisis terhadap perencanaan dan penganggaran yang dibuat oleh pemerintah dan DPRD, sehingga bisa menjadi pengawas dan penyeimbang dari setiap proses kebijakan anggaran yang dibuat.

Pada akhir kegiatan talkshow dilakukan perayaan ulang tahun JEMARI Sakato yang ke 19 dan  lauching kelas perencanaan penganggaran yang akan diselenggarakan oleh JEMARI Sakato pada tanggal 31 Juli-3 Agustus 2023. Kelas perencanaan penganggaran di launching oleh Fikon, Dt Sati Ketua Dewan JEMARI Sakato ini akan diikuti oleh 20 orang peserta yang berasal dari mahasiswa tingkat akhir dari berbagai universitas yang telah ber MoU dengan JEMARI Sakato.

Pembuat Berita: Khairul Fahmi, S.Sos., M.Si.
Penyunting: Rhavy Ferdyan, M.Pd.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *