Categories:

Sebagai pelaksana program PPG Dalam Jabatan bidang studi sosiologi tahun 2023, prodi pendidikan sosiologi telah berhasil merampungkan Laporan Evaluasi Pelaksanaan PPG Daljab 2023. Laporan diselesaikan melalui kegiatan Rapat Luar Kantor (RLK) yang digelar oleh Prodi PPG Universitas Negeri Padang tanggal 13 s.d. 15 Juni 2024 lalu di Guest House UNP Lubuk Minturun Padang. Dalam hal ini Prodi Pendidikan Sosiologi diwakili oleh Koordinator Prodi Dr. Delmira Syafrini, M.A. dan Admin LMS PPG Sosiologi Rhavy Ferdyan, S.Pd., M.Pd.
Dokumen laporan evaluasi merupakan luaran yang wajib dibuat pada akhir pelaksanaan program PPG. Hal ini merupakan bentuk tanggung jawab pelaksanaan PPG oleh prodi pelaksana selama lebih kurang 4 bulan. Inti dari laporan tersebut adalah evaluasi semua tahapan kegiatan PPG Dalam Jabatan mulai dari orientasi, pendalaman materi, hingga pelaksanaan UKMPPG.
PPG dalam jabatan bidang studi sosiologi berhasil meluluskan 25 peserta dari total 29 orang peserta, artinya ada 4 orang peserta yang tidak lolos dengan persentase kelulusan 87%. Untuk diketahui, PPG Dalam Jabatan tahun 2023 adalah program PPG daljab terakhir yang menggunakan sistem perkuliahan tatap muka, berdasarkan informasi dari GTK Kemdikbud pelaksanaan PPG daljab selanjutnya menggunakan platform Merdeka (PMM) dan peserta belajar secara mandiri tanpa kuliah tatap muka bersama dosen.

Pembuat berita: Junaidi, S.Pd., M.Si.

Penyunting: Rhavy Ferdyan, M.Pd.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *