TEGAKKAN BUDAYA ANTI KORUPSI, JURUSAN SOSIOLOGI FIS UNP ADAKAN KULIAH UMUM BUDAYA ANTI KORUPSI BERBASIS BUDAYA MINANG

 

Jurusan Sosiologi FIS UNP kembali mengadakan kegiatan kuliah umum dengan tema yang sangat menarik pada Jumat 18 Oktober 2019 lalu di ruang 23307 Intergarted Classroom B FIS UNP. Tema yang diangkat kali ini adalah “Budaya Anti Korupsi Berbasis Budaya Minang” dengan narasumber yang langsung didatangkan dari KPK RI Nanang Farid Syam (Spesialis Kerjasama KPK RI). Kegiatan kuliah umum dibuka oleh sekretaris Jurusan Sosiologi FIS UNP Erda Fitriani, S.Sos., M.Si. dan diikuti oleh mahasiswa Jurusan Sosiologi dari berbagai angkatan. Kegiatan ini penting dilaksanakan dengan latarbelakang fenomena korupsi di Indonesia saat ini dengan banyak kasus yang telah ditangani oleh KPK.

Saat ini koruptor seakan menggerogoti kemakmuran negara dengan mencuri hak-hak rakyat. Kuliah umum tersebut membahas mengenai penegakkan pendidikan anti korupsi berbasis budaya minang yang perlu ditanamkan kepada generasi penerus, agar korupsi tidak merajalela kedepannya. Pembahasan kali ini sangat sesuai dengan mahasiswa Jurusan Sosiologi yang akan menjadi guru nantinya dan harus menanamkan nilai-nilai pendidikan antikorupsi pada siswa.

 

Disamping itu, fakta dan data korupsi di Indonesia juga disampaikan oleh Nanang antara lain, korupsi dikalangan pejabat atau pimpinan; sehingga penanaman hakikat seorang pemimpin atau leader perlu ditegaskan kembali dengan baik, umur para koruptor di Indonesia; dimana koruptor-koruptor yang telah ditangani oleh KPK RI sudah sampai kepada usia muda, serta beberapa fakta korupsi di Indonesia lainnya. Kuliah umum berjalan dengan lancar disambut dengan mahasiswa peserta kuliah umum yang sangat aktif melakukan tanya jawab. Dengan kuliah umum ini, diharapkan mahasiswa sudah memiliki modal dan wawasan budaya antikorupsi.

Pimpinan Fakultas

pimpinan.gif

Jurnal Socius

080350
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
109
116
845
78092
2648
7097
80350

Your IP: 3.91.106.44
2019-11-13 18:19
English French German Italian Portuguese Russian Spanish