DISKUSI ILMIAH: MEMBAWA REALITA KE DALAM KELAS

Study Club Labor Jurusan Sosiologi FIS UNP Reference Group mengadakan diskusi ilmiah dengan tema “Membawa Realita kedalam Kelas” pada selasa 15 Oktober 2019 di Labor Jurusan Sosiologi FIS UNP. Kegiatan kali ini dibimbing oleh salah satu dosen Jurusan Sosiologi FIS UNP Nurlizawati, S.Pd., M.Pd. dan diikuti oleh anggota Reference Group serta mahasiswa Jurusan Sosiologi lainnya. “Masyarakat merupakan labor bagi ilmu sosiologi, sehingga dalam pengajaran di kelas perlu dibawakan realita yang ada ditengah-tengah masyarakat, dan ini penting bagi mahasiswa yang menjadi calon guru” terang Nurlizawati dalam diskusi tersebut.

 

Diskusi ilmiah ini membahas bagaimana menerapkan model dan media pembelajaran yang dapat digunakan dalam pembelajaran sosiologi di kelas nantinya dengan membawa realita sosial budaya di tengah-tengah masyarakat. Salah satu media pembelajaran yang dapat digunakan adalah media audio visual yang bisa diperagakan oleh guru melalui film-film dokumenter hasil penelitian dan observasi. Dengan ini diharapkan mahasiswa peserta diskusi sebagai calon guru nantinya mampu membawa realita sosial budaya masyarakat saat mengajar di kelas sehingga kelas tidak terkesan membosankan dan materi pembelajaran tersampaikan dengan baik.

 

Diskusi ilmiah berjalan dengan lancar, disambung dengan tanya jawab oleh peserta diskusi dan pembimbing. Sebagai kegiatan rutin Reference group kembali akan mengadakan kegiatan diskusi ilmiah dalam waktu yang akan datang.

Pimpinan Fakultas

pimpinan.gif

Jurnal Socius

080343
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
102
116
838
78092
2641
7097
80343

Your IP: 64.233.173.40
2019-11-13 17:58
English French German Italian Portuguese Russian Spanish