GIATKAN PUBLIKASI: JURUSAN SOSIOLOGI FIS UNP, ADAKAN PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL DAN TEKNIK SUBMISSION ONLINE PADA JURNAL BAGI MAHASISWA

 

Dalam rangka melaksanakan giat publikasi ilmiah dan kewajiban bagi mahasiswa untuk menerbitkan artikel hasil penelitian sebagai syarat kecukupan tugas akhir, Jurusan Sosiologi FIS UNP kembali mengadakan pelatihan untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa dalam bidang publikasi ilmiah. Pelatihan dengan tema “Penulisan Artikel Ilmiah dan Teknik Submission Online” tersebut dilaksanakan pada Jum’at 11 Oktober lalu di ruang 23306 Integrated Classroom B FIS UNP. Pelatihan dibimbing oleh tiga orang instruktur yang membawa substansi materi yang berbeda-beda antara lain dosen Jurusan Sosiologi FIS UNP Drs. Emizal Amri, M,Pd., M.Si. dan Reno Fernandes, S.Pd., M.Pd. dengan materi “Teknik Penulisan Artikel Ilmiah” dan Supporting staff/laboran Jurusan Sosiologi Rhavy Ferdyan, S.Pd. yang membahas mengenai “Teknik Submission online pada Jurnal ilmiah”.

 

Kegiatan pelatihan ini langsung dibuka oleh Ketua Jurusan Sosiologi FIS UNP Dr. Eka Vidya Putra, S.Sos., M.Si. dan diikuti oleh seluruh mahasiswa Angkatan 2015, 2016, dan 2017 yang sudah mendekati tugas akhir dan mempublikasi artikel sebagai luaran penelitian. Pelatihan dilaksanakan dengan penyuguhan materi Teknik penulisan yang baik dan benar, komponen yang harus ada dalam sebuah artikel penelitian, penggunaan reference tool Mendeley, serta tata cara submit artikel pada Jurnal Ilmiah Online. Kegiatan berjalan lancar disambut dengan pertanyaan-pertanyaan dari partisipan. Dengan ini diharapkan mahasiswa tugas akhir mampu menulis artikel hasil penelitian dan mempublikasikannya pada Jurnal Nasional ber-ISSN sebagai salah satu syarat tugas akhir.

Pimpinan Fakultas

pimpinan.gif

Jurnal Socius

080382
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
141
116
877
78092
2680
7097
80382

Your IP: 3.91.106.44
2019-11-13 19:28
English French German Italian Portuguese Russian Spanish